Anggota Parlemen Inggris Sebut Demonstran Pro-Palestina Manusia Primitif

Senin, 17 Mei 2021 - 20:40 WIB
loading...
Anggota Parlemen Inggris Sebut Demonstran Pro-Palestina Manusia Primitif
Seorang anggota Parlemen Inggris dari Partai Konservatif mendapat kecaman luas setelah dia Dia menyebut demonstran pro-Palestina sebagai primitif. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Seorang anggota Parlemen Inggris dari Partai Konservatif dilaporkan mendapat kecaman luas setelah dia membuat komentar rasis kepada demonstran pro-Palestina. Dia menyebut demonstran pro- Palestina sebagai primitif.

Michael Fabricant, dalam unggahannya, menampilan video demonstran pro-Palestina di London. Dia kemudian menyebut para demonstran tersebut dengan para manusia primitif.

"Orang-orang primitif ini mencoba membawa ke London apa yang mereka lakukan di Timur Tengah," tulisnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (17/6/2021).

The Hope not Hate, sebuah kelompok kampanye anti-rasisme bereaksi terhadap postingan tersebut, yang kemudian dihapus oleh Fabricant. Kelompok itu mendesak Partai Konservatif untuk menangguhkan anggota parlemen tersebut, menuduhnya sebagai rasisme penuh kebencian yang memicu perpecahan.

“Situasi tegang membutuhkan kepemimpinan yang stabil dari orang-orang yang ingin menyatukan komunitas, bukan rasisme kebencian yang memicu perpecahan,” kata kelompok itu.

"Konservatif harus menangguhkan Michael Fabricant karena komentar memalukan ini," sambungnya dalam sebuah pernyataan.

British Future, sebuah kelompok pemikir di Inggris, juga bereaksi terhadap komentar anggota parlemen tersebut.

"Siapa pun yang menyadari bahwa menganggap orang Yahudi Inggris bertanggung jawab atas kebijakan Israel adalah rasis juga harus dapat mengenali rasisme di sini, di dalam tweet Michael Fabricant," kata Direktur British Future, Sunder Katwala.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)