Hamas Hujani Tel Aviv dengan 130 Roket, Bandara Israel Ditutup Total

Rabu, 12 Mei 2021 - 03:33 WIB
loading...
Hamas Hujani Tel Aviv dengan 130 Roket, Bandara Israel Ditutup Total
Roket-roket diluncurkan dari Jalur Gaza menuju Israel pada 11 Mei 2021. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Otoritas transportasi Israel mengatakan menutup bandara internasional utama negara itu menyusul rentetan tembakan roket di daerah metropolis Tel Aviv.

“Tidak akan ada penerbangan keluar untuk memungkinkan pertahanan langit negara," ungkap pernyataan otoritas Israel.

Kelompok pejuang Jihad Islam Gaza mengancam menembakkan roket-roket ke Tel Aviv pada pukul 1900 GMT sebagai tanggapan atas serangan udara Israel sebelumnya pada Selasa (11/5) yang meruntuhkan blok perumahan 13 lantai di Jalur Gaza.



"Menanggapi penargetan gedung pemukiman dan warga sipil, janji Anda dengan roket perlawanan di langit Tel Aviv adalah pada pukul 9 malam," papar juru bicara Jihad Islam Abu Hamza.



Penguasa di Gaza, Hamas, mengatakan telah menembakkan lebih dari 130 roket ke Tel Aviv pada Selasa malam (11/5) sebagai tanggapan atas serangan udara Israel yang meratakan blok menara pemukiman di Jalur Gaza.



"Kami sekarang melaksanakan (melaksanakan) janji kami (dengan) meluncurkan serangan roket besar-besaran terhadap Tel Aviv dan sekitarnya, dengan 130 roket, sebagai tanggapan atas penargetan musuh terhadap menara tempat tinggal," tegas pernyataan sayap militer Hamas.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)