Rusia: AS Kembangkan Rencana Senjata Biologis Individual

Selasa, 11 Mei 2021 - 18:28 WIB
loading...
Rusia: AS Kembangkan Rencana Senjata Biologis Individual
Rusia sebut AS tengah mengembangkan rencana senjata biologis individual. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
MOSKOW - Amerika Serikat (AS) sedang mengembangkan rencana penelitian biologis individu untuk banyak negara dan memaksakan pelaksanaannya melalui berbagai program bersama yang dinyatakan bersifat damai. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolai Patrushev dalam sebuah wawancara dengan Sputnik.

"Dalam beberapa tahun terakhir, AS dan sekutu NATO-nya telah secara signifikan meningkatkan penelitian biologi di banyak negara di seluruh dunia," ujar Patrushev.

"AS sedang mengembangkan rencana aksi individu untuk setiap negara berdasarkan kebutuhan program biologis nasional, terutama program militer," imbuhnya seperti dikutip dari kantor berita yang berbasis di Rusia, Selasa (11/5/2021).



Ia mengungkapkan bahwa rencana-rencana ini dilaksanakan melalui "program yang keras" seperti Kemitraan Global Melawan Penyebaran Senjata dan Bahan Pemusnah Massal, Komitmen Biologis Bersama, dan Pengurangan Ancaman Bersama di sejumlah negara.

Ia pun menyatakan keprihatinan tentang pendekatan ahli biologi militer dari AS dan sekutu NATO-nya ke perbatasan Rusia, karena mikroba mematikan dari laboratorium AS dan NATO yang terletak di dekat perbatasan negara dapat "secara tidak sengaja" dilepaskan ke alam dan mengarah ke penghancuran massa baik di Rusia dan tetangganya.

Bulan lalu, Patrushev mengatakan kepada surat kabar Rusia Kommersant bahwa AS menciptakan lebih banyak laboratorium biologi di seluruh dunia, terutama di dekat perbatasan Rusia dan China.



"Ada alasan kuat untuk percaya bahwa senjata biologis sedang dikembangkan di laboratorium ini," kata pejabat Rusia itu.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)