Dokter yang Merawat Navalny Dilaporkan Hilang di Hutan Siberia

loading...
Dokter yang Merawat Navalny Dilaporkan Hilang di Hutan Siberia
Alexander Murakhovsky, Menteri Kesehatan wilayah Omsk Rusia dan mantan kepala rumah sakit yang merawat tokoh oposisi Alexey Navalny, dilaporkan menghilang di hutan setempat. Foto/Ist
MOSKOW - Alexander Murakhovsky, Menteri Kesehatan wilayah Omsk, Rusia dan mantan kepala rumah sakit yang merawat tokoh oposisi Alexey Navalny yang diduga diracun, dilaporkan menghilang di hutan setempat. Dia dilaporkan hilang pada akhir pekan lalu.

Menurut Kantor Regional Kementerian Dalam Negeri, Murakhovsky masuk ke hutan pada hari Sabtu lalu dansemenjak itu dia belum kembali. Baca juga: Rusia Dituduh Gunakan Teknologi Israel untuk Selamatkan Assad

"Pada 8 Mei 2021, polisi menerima laporan bahwa Murakhovsky meninggalkan markas berburu di desa Pospelovo, distrik Bolsheukovsky di wilayah Omsk dengan sepeda quad dan keberadaannya saat ini tidak diketahui," kata kementerian itu.



Menurut polisi, operasi pencarian sedang dilakukan di daerah tersebut. Ini melibatkan relawan dari LSM Liza Alert, aparat kepolisian setempat, pasukan penjaga nasional, pengawas perburuan dan warga sekitar.

Mereka dibantu oleh helikopter dan drone, kata kantor itu. Selain itu, 10 petugas layanan darurat lokal bergabung dengan tim pencarian. Baca juga: Ceko Minta Negara UE Turut Usir Diplomat Rusia

"Upaya pencarian sangat rumit karena medan yang sulit dan daerah berawa," ungkap kementerian itu, seperti dilansir Sputnik pada Senin (10/5/2021).

Regu pencari, jelas kementerian itu, berhasil menemukan sepeda quad Murakhovsky, yang diparkir sekitar 6,5 kilometer dari markas perburuan.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top