Media Israel Sebut Kesehatan Khamenei Memburuk

Jum'at, 07 Mei 2021 - 14:41 WIB
loading...
A A A
Satu kelompok lobi Israel juga mendorong untuk membatalkan kesepakatan nuklir asli dan menyerukan kesepakatan yang lebih luas.

"Tolong dorong senator Anda untuk menandatangani surat bipartisan kepada Presiden Biden yang mengungkapkan konsensus bipartisan bahwa Iran yang bersenjata nuklir akan menjadi ancaman besar bagi kepentingan keamanan nasional AS dan sekutu serta mitra kami," kelompok lobi Komite Urusan Publik Israel Amerika ( AIPAC) menyerukan kepada pendukungnya.

Menurut Walla, Biden, meski mengucapkan terima kasih kepada Cohen yang telah menyampaikan sikap dan informasinya tentang Iran, menegaskan keinginannya untuk kembali ke perjanjian JCPOA.

Teheran secara konsisten mencatat bahwa program nuklirnya tetap sepenuhnya damai, menyangkal tuduhan Israel bahwa Iran berusaha membuat senjata nuklir.



Pembicaraan di Wina tentang kemungkinan Washington dan Teheran kembali ke kesepakatan nuklir - yang secara sepihak dibatalkan pada tahun 2018 oleh mantan presiden AS, Donald Trump - sedang berlangsung. Pada akhir April, Iran memuji kemajuan di Wina, mengatakan bahwa negosiasi berada "di jalur yang benar" dan berjanji untuk kembali ke komitmen nuklir yang telah ditinggalkan oleh Teheran setelah penarikan Trump, segera setelah sanksi AS terhadap negara itu diberlakukan diangkat.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)