Desa di India Gelar Festival Keagamaan di Tengah 'Tsunami' Covid-19

loading...
Desa di India Gelar Festival Keagamaan di Tengah Tsunami Covid-19
Ratusan wanita melanggar protokol Covid-19 saat ambil bagian dalam prosesi keagamaan di desa Navapura di Gujarat. Foto/Twitter
NEW DELHI - Ratusan wanita melanggar protokol Covid-19 saat ambil bagian dalam prosesi keagamaan di desa Navapura di Gujarat. Acara yang berlangsung Selasa lalu itu memantik kecaman luas, karena digelar di tengah "tsunami" Covid-19 yang melanda India.

Beberapa video yang beredar di internet, di mana ratusan wanita terlihat membawa air dalam pot baja di atas kepala mereka dan berjalan mendekat tanpa memakai masker atau menjaga jarak.

Gujarat sejatinya telah memberlakukan lockdown karena peningkatan kasus secara signifikan. Namun, menurut petugas kepolisian setempat, para jemaah menyelenggarakan prosesi tersebut karena mereka percaya bahwa beribadah di Pura Baliyadev di Sanand akan membantu mereka menyingkirkan Covid-19.





Pada hari Selasa, negara bagian ini melaporkan 13.050 kasus baru sehingga total kasus Covid-19 di Gujarat menjadi 620.472. Selain itu, Menurut Departemen Kesehatan Gujarat, 131 kematian tercatat menambah korban tewas menjadi 7.779. Baca juga: Tsunami Covid di India Bikin Harga Minyak RI Turun ke USD61,96 per Barel



India telah melaporkan 382.315 kasus baru positif COVID-19 dan setidaknya 3.780 kematian dalam 24 jam terakhir. Total kasus di negara itu telah melampaui 20 juta, dengan lebih dari 226.188 nyawa telah hilang sejak awal pandemi.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top