Bentrok di Tepi Barat, Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina

Kamis, 06 Mei 2021 - 12:40 WIB
loading...
Bentrok di Tepi Barat, Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina
Pasukan Israel menembak dan membunuh seorang remaja Palestina berusia 16 tahun selama bentrokan di Tepi Barat. Foto/Ilustrasi
A A A
YERUSALEM - Pasukan Israel menembak dan membunuh seorang remaja Palestina berusia 16 tahun selama bentrokan di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu malam. Demikian pernuataan Kementerian Kesehatan Palestina.

"Seorang warga Palestina kedua ditembak di punggungnya selama bentrokan pada hari Rabu dan sedang dirawat di rumah sakit," kata kementerian kesehatan Palestina seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu militer Israel mengatakan pasukan telah melepaskan tembakan ke warga Palestina yang melemparkan bom molotov ke arah mereka di dekat desa Palestina di Beita, selatan Nablus.



"Tentara beroperasi untuk menghentikan tersangka dengan menembak ke arah mereka," kata seorang juru bicara militer Israel, menambahkan bahwa insiden itu akan diselidiki.

Militer Israel tengah mencari orang-orang bersenjata Palestina di daerah itu yang melepaskan tembakan pada hari Minggu di persimpangan terdekat. Insiden itu menewaskan satu orang Israel dan melukai lannya.

Penduduk Beita dan desa terdekat Odala mengatakan telah terjadi bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel di dekat pintu masuk desa beberapa malam terakhir.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat dan Yerusalem selama bulan suci Ramadhan. Situasi ini memuncak dengan beberapa hari bentrokan di dekat Kota Tua Yerusalem antara polisi Israel dan warga Palestina mengenai akses ke tempat pertemuan malam hari yang populer.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)