China Terkejut, Tak Bisa Setop Bahas Perceraian Bill Gates dan Melinda

Kamis, 06 Mei 2021 - 01:01 WIB
loading...
China Terkejut, Tak Bisa Setop Bahas Perceraian Bill Gates dan Melinda
Bill Gates dan Melinda Gates. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Perceraian Bill Gates dan Melinda Gates telah mengirimkan gelombang kejutan ke China . Pendiri Microsoft itu telah mencapai tingkat ketenaran yang tinggi di China, dibandingkan pengusaha Barat lainnya.

Tagar "perceraian Bill Gates" telah menghasilkan lebih dari 830 juta view dan 66.000 postingan diskusi di platform mirip Twitter di China, Weibo hingga Rabu.

Jumlah tersebut jauh melampaui 91 juta view saat Pendiri Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie Scott bercerai pada 2019 .



Pengguna Weibo mencemaskan segalanya, mulai dari bagaimana pasangan itu akan membagi kekayaan mereka yang sangat besar hingga apakah perceraian itu akan memengaruhi Microsoft atau yayasan amal mereka.



Melalui organisasi filantropis mereka, pasangan ini telah menghabiskan USD53,8 miliar untuk kesehatan global, pengentasan kemiskinan, dan inisiatif lainnya.



Bill Gates memiliki kekayaan sekitar USD146 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index, dan pasangan itu telah berjanji memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal.

"Anda dan Melinda telah memberikan kontribusi besar kepada orang-orang di seluruh dunia. Bahkan jika Anda tidak bergandengan tangan di masa depan, saya berharap yayasan Anda masih dapat melanjutkan dan membantu lebih banyak orang," tulis salah satu pengguna Weibo, menanggapi posting di Akun Weibo resmi Bill Gates yang mengumumkan perceraian dalam bahasa China.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)