Diaspora Eropa-Amerika dan BaktiMed-doctorSHARE Kolaborasi Kemanusiaan

Senin, 03 Mei 2021 - 21:44 WIB
loading...
Diaspora Eropa-Amerika dan BaktiMed-doctorSHARE Kolaborasi Kemanusiaan
Webinar mengambil topik Langkah Kemanusiaan untuk Indonesia Maju oleh diaspora Eropa dan Amerika bersama Yayasan BaktiMed dan doctorSHARE. Foto/PETJ/AB1
A A A
STUTTGART - Perhimpunan Eropa untuk Indonesia Maju (PETJ) dan Amerika Bersatu (AB1) pada Sabtu (1/5), menginisiasi webinar bersama Yayasan BaktiMed dan doctorSHARE dengan mengambil topik “Langkah Kemanusiaan untuk Indonesia Maju”.

PETJ dan AB1 merupakan organisasi diaspora Indonesia yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari teknologi sampai budaya, termasuk bidang kemanusiaan.

Langkah kedua organisasi Indonesia di luar negeri tersebut didasari keprihatinan tentang seringnya Indonesia mengalami bencana alam dan kenyataan masih banyaknya masyarakat kita di daerah terpencil yang belum mendapat pelayanan kesehatan yang memadai.



Ketua PETJ Ari Manik mengemukakan berbagai bencana yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia di tengah situasi pandemi global Covid-19, semakin memperlihatkan kenyataan kondisi infrastruktur pelayanan kesehatan yang sangat tidak memadai.



Pada saat-saat seperti inilah rasa kemanusiaan kita harus semakin terusik dan kita tergerak untuk bisa berbuat lebih untuk membantu sesama anak bangsa.



Beberapa waktu lalu PETJ yang dikoordinasi oleh dr Sylvia Jenkins (UK) dan Husni Suwandhi (DE), menggalang dana bencana untuk kemudian menyalurkannya melalui kerja-kerja doctorShare dan BaktiMed.

Sementara Ketua AB1 Ronny Rusli mengatakan diaspora Indonesia di Amerika yang walau tidak bisa terjun langsung secara fisik membantu korban bencana, tetapi akan selalu siap mengupayakan bantuan, donasi dan volunteer seperti yang sudah dilaksanakan selama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)