Kapal Induk China Rampungkan Latihan Perang di Laut China Selatan

Senin, 03 Mei 2021 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Kementerian Pertahanan China juga mengatakan bahwa kapal induk lainnya, Liaoning, dan kapal-kapal pengawalnya juga telah melakukan latihan di sekitar Taiwan dan di Laut China Selatan baru-baru ini.

Analis mengatakan kepada tabloid nasionalis Global Times bahwa kedua kelompok tempur kapal induk itu secara aktif bersiap untuk menghadapi ancaman apa pun yang mungkin dihadapi China.



China telah meningkatkan kemampuan militernya dalam beberapa tahun terakhir dan bulan lalu menugaskan tiga kapal baru yang canggih; kapal selam rudal balistik Type 09IV, kapal perusak siluman Type 055 dan kapal serbu amfibi Type 075.

Ketegangan meningkat di Laut China Selatan dalam beberapa tahun terakhir ketika Beijing, yang mengklaim sebagian besar perairannya sendiri, telah berusaha untuk memperkuat klaimnya, yang diperebutkan oleh beberapa tetangganya, dengan membangun pulau-pulau buatan dan membangun infrastruktur militernya.

Kawasan sengketa itu juga menjadi teater utama persaingannya dengan Amerika Serikat, yang telah meningkatkan kegiatan pengintaiannya di perairan Laut China Selatan tahun ini.

Minggu lalu juru bicara Kementerian Pertahanan China Wu Qian mengkritik AS atas pertemuan dekat baru-baru ini antara kapal perusak berpeluru kendali USS Mustin dengan kelompok tempur kapal induk Liaoning.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)