Cerita di Balik Foto-foto Mengerikan 'Tsunami' COVID-19 India

Sabtu, 01 Mei 2021 - 11:04 WIB
loading...
A A A
Lebih dari 200.000 sekarang telah meninggal akibat virus di India, lebih dari 45.000 di antaranya pada bulan April, meskipun banyak negara lain menderita tingkat kematian yang jauh lebih buruk berdasarkan per kapita.

Brazil, dengan populasi sekitar seperenam India, telah mencatat lebih dari 400.000 kematian.

Di banyak daerah di luar hot spot utama New Delhi dan Maharashtra, rumah sakit kehabisan tempat tidur saat kerabat orang sakit mati-matian mencari obat-obatan dan tabung oksigen.

Banyak krematorium menghadapi kekurangan kayu karena lonjakan kematian, dengan setiap tumpukan kayu krematorium membutuhkan antara 300 hingga 400 kilogram kayu.

Beberapa orang di kota Surat bagian barat sudah mulai menggunakan kayu yang tidak sepenuhnya kering dan sisa tanaman, menuangkan bensin di atas tumpukan kayu agar kayu yang basah tersebut terbakar dengan baik.

Kamlesh Sailor, manajer Krematorium Kurukshetra di Surat, mengatakan bahwa mereka sedang mendirikan empat tegakan kayu bakar baru.

“Ini akan menjadi tambahan dari delapan stand tumpukan kayu yang ada dan lima tungku gas yang digunakan sepanjang waktu,” kata Sailor.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)