Polisi Inggris Lacak 60 Pria Korban Pemerkosaan WNI Reynhard Sinaga

Jum'at, 30 April 2021 - 15:12 WIB
loading...
A A A
Kepala Detektif Inspektur Zaheed Ali memimpin tim polisi khusus yang bekerja selama beberapa tahun untuk membawa Sinaga ke pengadilan.

“Seruan kami, yang diluncurkan tahun lalu, sejauh ini telah mengidentifikasi 23 korban lebih lanjut dari Sinaga. Saya memuji keberanian mereka untuk berhubungan dan kekuatan serta martabat yang telah mereka tunjukkan sepanjang tahun lalu selama penyelidikan lebih lanjut kami," katanya.

“Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan penuntutan lebih lanjut mengingat Sinaga sudah menjalani hukuman rekor untuk pelanggaran pemerkosaan, dan itu akan menjadi empat dekade sebelum dia dipertimbangkan untuk dibebaskan," paparnya.

"Bahwa mereka puas dengan keadilan yang telah dijalankan adalah bukti kerja keras petugas kami, yang mampu mengamankan bukti yang dibutuhkan untuk memenjarakan Sinaga," katanya.

Petugas investigasi senior mengatakan penting bahwa 60 korban yang masih belum teridentifikasi diberikan dukungan yang sesuai.

"Mendukung mereka yang terkena dampak kejahatan keji Sinaga selalu menjadi prioritas kami, di samping mengamankan hukuman penjara semaksimal mungkin untuknya," katanya, yang dilansir The Mirror, Jumat (30/4/2021).

“GMP [Polisi Greater Manchester], bekerja dengan mitra termasuk St Mary’s Sexual Assault Referral Center and Survivors Manchester, akan selalu siap membantu siapa pun yang yakin bahwa mereka telah menjadi korban pelanggaran seksual," imbuh dia.



“Penting bagi kami untuk terus berupaya melacak sekitar 60 pria yang kami yakini sebagai korban Sinaga, tetapi belum melakukan kontak dengan polisi atau layanan dukungan."

“Saya akan mendorong siapa pun yang mengira mereka telah menjadi korban untuk menghubungi kami," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)