Bantu Halau 'Tsunami Covid-19' , Taiwan akan Kirim Oksigen ke India

Kamis, 29 April 2021 - 15:54 WIB
loading...
Bantu Halau Tsunami Covid-19 , Taiwan akan Kirim Oksigen ke India
Taiwan mengatakan telah membeli 150 konsentrator oksigen dan akan mengirimkanya ke India akhir pekan ini untuk membantu negara itu menangani infeksi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
TAIPEI - Taiwan mengatakan telah membeli 150 konsentrator oksigen dan bertujuan untuk mengirim mereka ke India akhir pekan ini untuk membantu negara itu menangani peningkatan besar-besaran infeksi Covid-19. Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Taiwan, Joseph Wu.

Negara-negara di seluruh dunia telah bergegas membantu India meringankan krisis. Jumlah kematian di India akibat pandemi virus Corona melonjak melewati 200.000 pada Rabu, diperburuk oleh kekurangan tempat tidur rumah sakit dan oksigen.

Wu mengatakan bahwa Taiwan sedang mempersiapkan paket bantuan untuk India dan telah membeli 150 konsentrator oksigen yang seharusnya dapat dikirim akhir pekan ini.

"Kami sedang dalam proses membeli lebih banyak konsentrator oksigen dan membeli bahan baku dari luar negeri agar perusahaan kami di dalam negeri dapat memproduksi lebih banyak lagi," katanya.

Konsentrator oksigen mengurangi nitrogen dari suplai udara untuk menghasilkan suplai udara yang diperkaya oksigen ke pasien.

"Taiwan juga akan memberikan bantuan lain seperti yang diminta oleh India," ungkap Wu, seperti dilansir Reuters pada Kamis (29/4/2021). Baca juga: Ridwan Kamil: Memaksa Mudik, Indonesia Terancam Seperti India

Sementara India, seperti kebanyakan negara, tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Taiwan yang diklaim China, hubungan keduanya semakin dekat dalam beberapa tahun terakhir, karena sama-sama memiliki masalah dengan Beijing.

Taiwan melihat India sebagai negara demokrasi dan teman yang berpikiran sama. Selain itu, kedua negara juga memiliki hubungan budaya dan ekonomi yang erat.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)