Ulama Mesir, Yusuf Qaradawi Terinfeksi Covid-19

Selasa, 27 April 2021 - 18:37 WIB
loading...
Ulama Mesir, Yusuf Qaradawi Terinfeksi Covid-19
Al-Qaradawi, yang sekarang tinggal di Qatar, yang terkenal dengan fatwa-fatwa kontroversialnya, diketahui terinfeksi Covid-19 sejak pekan lalu. Foto/Ist
A A A
DOHA - Ulama asal Mesir , Yusuf Al-Qaradawi dilaporkan terinfeksi Covid-19. Al-Qaradawi, yang sekarang tinggal di Qatar, yang terkenal dengan fatwa-fatwa kontroversialnya, diketahui terinfeksi Covid-19 sejak pekan lalu.

Melalui akun Twitternya, seperti dilansir Arab News pada Selasa (27/4/2021), tim Al-Qaradawi menuturkan bahwa pria berusia 94 itu dalam kondisi cukup baik dan telah mendapatkan perawatan medis. Baca juga: Algojo 1.070 Orang Asal Mesir Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

“Syekh Al-Qaradawi telah terjangkit virus corona dan dalam kondisi baik. Dia menerima perawatan kesehatan, meyakinkan pengikutnya, dan meminta Anda untuk berdoa untuk kesembuhan dan kesehatannya yang baik," ujarnya.

Putranya, Abdul-Rahman Yusuf Al-Qaradawi juga mengkonfirmasi bahwa ayahnya telah terinfeksi Covid-19. Dia menuturkan, ayahnya telah divaksinasi sebelumnya untuk melawan virus tersebut.

Al-Qaradawi telah lama memiliki peran penting dalam kepemimpinan intelektual Ikhwanul Muslimin, meskipun dia telah berulang kali menyatakan bahwa dia tidak lagi menjadi anggota dan dua kali, yakni pada tahun 1976 dan 2004, menolak penawaran untuk peran resmi dalam organisasi tersebut.

Dia adalah salah satu pendiri Dewan Eropa untuk Fatwa dan Penelitian, sebuah dewan cendekiawan Muslim penting dan berpengaruh yang didedikasikan untuk meneliti dan menulis fatwa untuk mendukung komunitas minoritas Muslim Barat yang berbasis di Irlandia dan dia menjabat sebagai pimpinannya. Dia juga menjabat sebagai ketua Persatuan Internasional untuk Cendekiawan Muslim (IUMS).
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)