Usai Iron Dome Gagal Cegat Rudal Suriah, Israel Diserang Roket-roket Gaza

Sabtu, 24 April 2021 - 07:34 WIB
loading...
Usai Iron Dome Gagal Cegat Rudal Suriah, Israel Diserang Roket-roket Gaza
Tentara Israel siaga di dekat sistem pertahanan rudal Iron Dome. Foto/REUTERS/Amir Cohen
A A A
TEL AVIV - Kegagalan sistem pertahanan rudal Iron Dome mencegat rudal Suriah di dekat situs nuklir Dimona dimanfaatkan kelompok militan Gaza untuk menyerang Israel dengan beberapa roket.

Tiga roket menyerang negara Yahudi itu pada Jumat malam, hanya satu yang dicegat Iron Dome dan dua lainnya mendarat di area terbuka.



Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melaporkan sirene diaktifkan semalam di Kissufim, sebuah kibbutz kira-kira satu mil dari perbatasan dengan Jalur Gaza, Palestina.

IDF mengonfirmasi dua roket yang tidak dicegat Iron Dome telah mendarat dan meledak di dekat pagar perbatasan.

IDF kemudian mengatakan pihaknya menembaki posisi kelompok Hamas di Gaza sebagai respons atas serangan roket itu. Para warga Gaza melaporkan ada ledakan akibat serangan tersebut.

Beberapa jam kemudian, sekitar pukul 01.52 waktu setempat pada Sabtu (24/4/2021), IDF melaporkan sirene berbunyi untuk kedua kalinya di Israel selatan.

The Jerusalem Post melaporkan dua roket ditembakkan lebih jauh ke utara, menuju kibbutz Be'eri dan moshav Kfar Maimon. IDF mengatakan salah satu roket dicegat.

Kira-kira 20 menit setelah sirene kedua berbunyi, rangkaian sirene ketiga kembali meraung-raung dan dikonfirmasi IDF. Menurut lembaga penyiaran publik Israel, Kan, serangan ini termasuk empat roket, dua di antaranya dicegat.

IDF kemudian melaporkan sirene keempat dibunyikan hanya untuk peringatan adanya serangan satu roket.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)