Arab Saudi Tunjuk Dubes Wanita Ketiga untuk Swedia dan Islandia

Jum'at, 23 April 2021 - 01:01 WIB
loading...
Arab Saudi Tunjuk Dubes Wanita Ketiga untuk Swedia dan Islandia
Inas al-Shahwan dilantik sebagai duta besar Arab Saudi untuk Swedia dan Islandia. Foto/spa
A A A
RIYADH - Inas al-Shahwan dilantik sebagai Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Swedia dan Islandia saat dia mengucapkan sumpah secara virtual di depan Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pelantikan itu menjadikannya sebagai duta besar wanita ketiga Kerajaan Arab Saudi.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan al-Shahwan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas kepercayaan mereka dalam menunjuknya sebagai Duta Besar untuk Swedia dan Islandia.



Dia menyoroti pemberdayaan perempuan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Kerajaan Saudi.



“Saat ini para wanita mencapai banyak keberhasilan di berbagai bidang, termasuk pekerjaan diplomatik, perwakilan Kerajaan di luar negeri, dan forum internasional,” ungkap laporan SPA.



“Al-Shahwan juga berterima kasih kepada Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan atas ketertarikan dalam mendukung dan memberdayakan diplomat perempuan Saudi, yang telah menjadi salah satu pilar sistem kerja politik dan diplomatik di dalam dan di luar Kerajaan,” papar laporan SPA.

Kerajaan menunjuk duta besar wanita pertamanya, Putri Reema binti Bandar, pada Februari 2019 untuk mewakili Arab Saudi di Amerika Serikat (AS).

Pada Oktober 2020, Arab Saudi menunjuk duta besar perempuan keduanya, Amal Yahya al-Moallimi, sebagai duta besar Kerajaan untuk Norwegia.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)