Bom Mobil Hantam Hotel Pakistan Tempat Dubes China Menginap, 4 Tewas

Kamis, 22 April 2021 - 04:50 WIB
loading...
Bom Mobil Hantam Hotel Pakistan Tempat Dubes China Menginap, 4 Tewas
Bom mobil hantam hotel di Pakistan tempat Dubes China menginap, empat orang tewas dan 11 lainnya luka-luka. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
QUETTA - Sebuah bom mobil meledak di area parkir sebuah hotel mewah di Quetta, Pakistan barat daya, Rabu waktu setempat. Sedikitnya empat orang tewas dan 11 orang terluka dalam peristiwa tersebut.

"Sebuah ledakan mengguncang area parkir Hotel Serena," kata petugas polisi Nasir Malik seperti dikutip dari South China Morning Post, Kamis (22/4/2021).

Seorang pejabat di rumah sakit sipil setempat, Waseem Baig, mengatakan empat orang tewas dan beberapa lainnya dalam kondisi kritis.

Menteri Dalam Negeri Pakistan, Sheikh Rashid Ahmad mengatakan, ledakan bom tersebut terjadi di hotel tempat Duta Besar China untuk Pakistan menginap. Namun yang bersangkutan tidak ada di sana ketika bom meledak.



"Sebuah mobil yang penuh dengan bahan peledak meledak di hotel," kata Ahmad kepada ARY News TV setempat.

"Delegasi China yang terdiri dari sekitar empat orang yang dipimpin oleh duta besar sedang menginap di hotel," kata menteri dalam negeri, menambahkan bahwa duta besar sedang dalam suatu acara ketika bom meledak.

Menurut tweet dari juru bicara pemerintah provinsi, Liaquat Shahwani Duta Besar China, Nong Rong, pada hari sebelumnya bertemu dengan Kepala Menteri provinsi Jam Kamal di kota itu.

Kedutaan Besar China tidak menanggapi permintaan komentar terkait kejadian tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)