Pembom Rusia Lewat Laut Baltik, Jet Tempur 3 Negara Ini Terbang Mengawal

Rabu, 21 April 2021 - 01:05 WIB
loading...
Pembom Rusia Lewat Laut Baltik, Jet Tempur 3 Negara Ini Terbang Mengawal
Pesawat pembom Rusia Tu-160 dikawal sejumlah pesawat tempur dari Jerman, Denmark, dan Finlandia saat terbang melintasi Laut Baltik. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Jerman , Denmark dan Finlandia mengerahkan pesawat tempur mereka untuk mengawal dua pesawat pembom Rusia Tu-160, yang dijuluki "Angsa Putih", di atas Laut Baltik. Hal itu diungkapkan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Dua pembawa rudal strategis Tu-160 dari penerbangan jarak jauh melakukan penerbangan terencana di wilayah udara di atas perairan netral Laut Baltik," kata Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (21/4/2021).

Penerbangan itu didampingi oleh pesawat tempur Su-35 dari Pasukan Dirgantara Rusia dan Su-27 dari angkatan laut Rusia



"Pada tahap tertentu dari rute tersebut, pesawat pembawa rudal strategis Rusia ditemani oleh pesawat tempur Eurofighter Typhoon dari Angkatan Udara Jerman, F-16 dari Angkatan Udara Denmark, F-18 dari Angkatan Udara Finlandia," kata pernyataan itu.

"Penerbangan itu berlangsung sekitar delapan jam," tambah kementerian itu.

Tercatat bahwa awak penerbangan jarak jauh secara teratur terbang di atas perairan netral Arktik, Atlantik Utara, Laut Hitam dan Baltik, serta Samudra Pasifik. Semua penerbangan pesawat Angkatan Udara Rusia dilakukan sesuai dengan aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)