Trump: Ketidakmampuan China Harus Disalahkan atas 'Pembantaian' Global

Rabu, 20 Mei 2020 - 23:27 WIB
loading...
Trump: Ketidakmampuan China Harus Disalahkan atas Pembantaian Global
Presiden AS, Donald Trump mengatakan, ketidakmampuan China menjadi penyebab pandemi Covid-19, yang telah menewaskan hampir 400 ribu orang di seluruh dunia. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, ketidakmampuan China menjadi penyebab pandemi Covid-19, yang telah menewaskan hampir 400 ribu orang di seluruh dunia. Ini adalah serangan terbaru yang dilancarkan Trump terhadap China, terkait Covid-19.

"Beberapa orang gila di China baru saja merilis pernyataan yang menyalahkan semua orang selain China atas virus yang kini telah membunuh ratusan ribu orang," kata Trump dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya.

"Tolong jelaskan kepada orang bodoh ini bahwa itu adalah "ketidakmampuan Cina", dan tidak ada yang lain, yang membunuh banyak orang di seluruh dunia ini!" sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (20/5/2020).

Trump dan pejabat di pemerintahannya telah berulang kali menuduh Cina telah gagal menghentikan penyebaran infeksi Covid-19 dari kota Wuhan, tempat pertama kali virus itu dilaporkan pada bulan Desember lalu.

AS juga mengatakan bahwa mereka memiliki 'bukti signifikan' bahwa virus itu dibuat di laboratorium di Wuhan. China sangat menolak tuduhan itu.

Trump juga diketahui telah mengirim surat kepada Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, untuk mengumumkan bahwa Washington akan membekukan pembayaran kepada badan PBB itu atas penanganan pandemi Covid-19.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)