Putin Sampaikan Belasungkawa pada Jokowi atas Banjir Bandang NTT

Sabtu, 10 April 2021 - 00:42 WIB
loading...
Putin Sampaikan Belasungkawa pada Jokowi atas Banjir Bandang NTT
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/REUTERS/File Photo
A A A
JAKARTA - Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) atas bencana banjir bandang di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Banyak korban jiwa dan kerusakan besar akibat bencana tersebut.

"Terimalah ucapan belasungkawa yang mendalam berkaitan dengan jatuhnya banyak korban jiwa dan kerusakan besar akibat banjir di Indonesia Timur," bunyi pesan dari Putin untuk Jokowi.



Pesan dari pemimpin Kremlin itu bertanggal 6 April dan dipublikasikan Kedutaan Besar Rusia di Indonesia melalui halaman Facebook-nya pada Jumat (9/4/2021).

"Saya menyampaikan ungkapan simpati yang tulus dan dukungan kepada keluarga dan kerabat korban yang meninggal dunia, serta harapan penyembuhan secepatnya kepada mereka yang terluka," lanjut Putin.

Jumlah korban jiwa dalam bencana banjir bandang di kedua provinsi itu mencapai 165 jiwa. Data itu merupakan update dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari Jumat.



Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan titik bencana itu antara lain di Kabupaten Flores Timur, Lembata, Alor, Kota Kupang, Malaka, Sabu Raijua, Ende, Kabupaten Kupang, dan Ngada.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)