Kedubes AS Keluarkan Peringatan Keamanan untuk Warganya di Indonesia

Jum'at, 09 April 2021 - 17:56 WIB
loading...
Kedubes AS Keluarkan Peringatan Keamanan untuk Warganya di Indonesia
Ilustrasi peringatan keamanan di website Kedubes AS di Jakarta. Foto/id.usembassy.gov
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Jakarta mengeluarkan peringatan keamanan untuk warganegaranya di seluruh wilayah Indonesia.

“Kedutaan Besar AS mendorong warga Amerika di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran keamanan. Pihak berwenang Indonesia memperingatkan bahwa tingkat ancaman terorisme tetap tinggi,” papar pernyataan Kedubes AS di Jakarta dalam website resminya.

Kedubes AS menambahkan, “Seorang pelaku bom bunuh diri menyerang sebuah gereja di Makassar, Sulawesi pada tanggal 28 Maret, dan seorang penyerang dengan airsoft gun menyerang markas besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Jakarta Selatan pada tanggal 31 Maret.”



“Polri mungkin secara nyata meningkatkan kehadirannya di gedung-gedung pemerintah Indonesia, lokasi turis, gereja, mal, dan tempat lainnya,” papar Kedubes AS.



“Kedutaan Besar AS menyarankan peningkatan kesadaran keamanan pribadi, terutama di tempat umum,” papar Kedubes AS.

Beberapa tindakan yang harus dilakukan warga AS adalah lakukan kewaspadaan tambahan terutama di jalan yang ramai, area perbelanjaan, tempat ibadah, dan lokasi dengan banyak orang.

“Tinjau rencana keamanan pribadi Anda. Waspadai lingkungan Anda. Hindari demonstrasi dan pertemuan besar. Waspada saat mengunjungi bank atau ATM,” ungkap rincian langkah yang disarankan Kedubes AS.

Kedubes AS menambahkan, “Jangan menunjukkan tanda-tanda kekayaan, seperti memakai perhiasan atau jam tangan mahal. Jangan melawan upaya perampokan secara fisik. Pantau media lokal untuk pembaruan.”
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)