Rusia akan Pertahanan Pasukan Dekat Perbatasan Ukraina

Kamis, 08 April 2021 - 21:15 WIB
loading...
Rusia akan Pertahanan Pasukan Dekat Perbatasan Ukraina
Rusia menyatakan akan mempertahankan pasukan di dekat perbatasannya dengan Ukraina, selama dianggap sesuai. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Rusia menyatakan akan mempertahankan pasukan di dekat perbatasannya dengan Ukraina, selama dianggap sesuai. Moskow menuturkan, pihaknya dapat mengambil "langkah tambahan" jika diperlukan.

"Angkatan Bersenjata Rusia berada di wilayah Rusia di tempat-tempat yang dianggap perlu dan pantas, dan mereka akan tinggal di sana selama pimpinan militer dan komandan tertinggi kami menganggapnya tepat," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Sementara itu, terkait dengan konflik di Ukraina,Sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Nikolai Patrushev, mengatakan Rusia tidak berencana untuk campur tangan dalam konflik tersebut. Baca juga: Rusia dan China Tak Tertarik Hidupkan Blok Timur Buat Saingi NATO

"Kami tidak memiliki rencana seperti itu, tidak. Namun, kami mengamati situasi dengan cermat. Tindakan konkrit akan diambil tergantung pada bagaimana perkembangannya," kata Patrushev, seperti dilansir Reuters pada Kamis (8/4/2021).

Seperti diketahui, Kiev menghubungkan penempatan pasukan Rusia di perbatasan dengan konflik yang terjadi di Donbass.

Oleksiy Danilov, Sekretaris Dewan Pertahanan dan Keamanan Ukraina, mengatakanbahwa Kiev yakin Moskow sedang mengumpulkan pasukan dan perangkat keras militer di perbatasan untuk mencoba mengumpulkan orang-orang Rusia melawan musuh asing dan mengalihkan perhatian dari masalah dalam negeri.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)