Iran Tengah Selidiki Serangan Terhadap Kapal Kargo Mereka

Rabu, 07 April 2021 - 18:52 WIB
loading...
Iran Tengah Selidiki Serangan Terhadap Kapal Kargo Mereka
Iran membenarkan bahwa kapal kargo mereka diserang di Laut Merah, di lepas pantai Eritrea dan menuturkan, tidak ada korban dalam serangan itu. Foto/Ist
A A A
TEHERAN - Iran membenarkan bahwa kapal kargo mereka diserang di Laut Merah, di lepas pantai Eritrea. Teheran menuturkan, tidak ada korban dalam serangan itu dan kapal itu hanya mengalami kerusakan kecil.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh menuturkan, pihaknya tengah menyelidiki serangan tersebut.

"Ledakan itu terjadi pada Selasa pagi di dekat pantai Djibouti dan menyebabkan kerusakan kecil tanpa korban. Kapal itu adalah kapal sipil yang ditempatkan di sana untuk mengamankan wilayah itu dari perompak," kata ucapnya.

"Ledakan terjadi sekitar pukul 6 pagi dan penyebab ledakan sedang diselidiki," sambung Khatibzadeh, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (7/4/2021).

Sebelumnya, New York Times (NYT) melaporkan,Israeltelah memberitahuAmerika Serikat(AS) bahwa pasukannyalah yang menyerang kapal Iran tersebut.

Menurut NYT, seorang pejabat Amerika mengatakan Israel telah memberi tahu AS bahwa pasukannya telah menyerang kapal itu sekitar pukul 07:30 pagi waktu setempat.

Pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim untuk berbagi komunikasi intelijen swasta, mengatakan bahwa Israel telah menyebut serangan itu sebagai pembalasan atas serangan Iran sebelumnya terhadap kapal-kapal Israel, dan Saviz telah rusak di bawah garis air.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)