Iran Tengah Selidiki Serangan Terhadap Kapal Kargo Mereka

loading...
Iran Tengah Selidiki Serangan Terhadap Kapal Kargo Mereka
Iran membenarkan bahwa kapal kargo mereka diserang di Laut Merah, di lepas pantai Eritrea dan menuturkan, tidak ada korban dalam serangan itu. Foto/Ist
TEHERAN - Iran membenarkan bahwa kapal kargo mereka diserang di Laut Merah, di lepas pantai Eritrea. Teheran menuturkan, tidak ada korban dalam serangan itu dan kapal itu hanya mengalami kerusakan kecil.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh menuturkan, pihaknya tengah menyelidiki serangan tersebut. Baca juga: Iran Tangkap 'Mata-mata Israel' dan Beberapa Orang Terkait Intelijen Asing

"Ledakan itu terjadi pada Selasa pagi di dekat pantai Djibouti dan menyebabkan kerusakan kecil tanpa korban. Kapal itu adalah kapal sipil yang ditempatkan di sana untuk mengamankan wilayah itu dari perompak," kata ucapnya.

"Ledakan terjadi sekitar pukul 6 pagi dan penyebab ledakan sedang diselidiki," sambung Khatibzadeh, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (7/4/2021).

Sebelumnya, New York Times (NYT) melaporkan,Israeltelah memberitahuAmerika Serikat(AS) bahwa pasukannyalah yang menyerang kapal Iran tersebut. Baca juga: NYT: Israel Serang Kapal Iran di Laut Merah, Memberitahu AS Sesudahnya



Menurut NYT, seorang pejabat Amerika mengatakan Israel telah memberi tahu AS bahwa pasukannya telah menyerang kapal itu sekitar pukul 07:30 pagi waktu setempat.

Pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim untuk berbagi komunikasi intelijen swasta, mengatakan bahwa Israel telah menyebut serangan itu sebagai pembalasan atas serangan Iran sebelumnya terhadap kapal-kapal Israel, dan Saviz telah rusak di bawah garis air.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top