Gara-gara Masker, Pramugari Coba Usir Keluarga Yahudi dari Pesawat

Selasa, 06 April 2021 - 17:08 WIB
loading...
Gara-gara Masker, Pramugari Coba Usir Keluarga Yahudi dari Pesawat
Satu keluarga Yahudi coba diusir seorang pramugari setelah anak mereka yang masih balita tidak memakai masker. Foto/NY Post
A A A
WASHINGTON - Sebuah video viral memperlihatkan seorang pramugari mencoba mengusir satu keluarga Yahudi dari pesawat karena anak mereka, yang masih balita, tidak menggunakan masker saat makan.

Tiga video pendek yang beredar di Twitter pada awal pekan ini menunjukkan pramugari Spirit Airlines di Florida, Amerika Serikat (AS) yang mengenakan masker berbicara dengan seorang ibu hamil dan ayahnya yang mengenakan kopiah Yahudi. Pramugari itu meminta satu keluarga itu untuk mengambil barang-barang mereka dan turun dari pesawat karena melanggar kebijakan mengenakan masker.

Sang balita, yang duduk di pangkuan ibunya, tidak mengenakan masker saat memakan yogurtnya. Makan dikecualikan dari kebijakan mengenakan masker.

"Kita harus turun dari pesawat dan menelepon polisi," terdengar pramugari tersebut memberi tahu keluarga Yahudi itu. "Pilot ingin Anda pergi," jelasnya.



"Saya tidak akan turun dari pesawat ini," kata sang ibu di video kedua, meminta penumpang lain untuk membantunya memasang masker pada "balita yang berteriak" seperti dikutip dari Russia Today, Selasa (6/4/2021).

Menurut Yossi Gestetner dari Orthodox Jewish Public Affairs Council, yang membagikan video tersebut, sang ibu hamil tujuh bulan, balita berusia dua tahun, dan keluarga tersebut juga memiliki seorang putra berusia tujuh tahun dengan kebutuhan khusus.



"Semua orang diperintahkan pergi selama perselisihan," tweet Gestetner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)