Kremlin Sebut Rusia Tengah Pelajari Undangan KTT Iklim dari Biden untuk Putin

Sabtu, 03 April 2021 - 17:23 WIB
loading...
Kremlin Sebut Rusia Tengah Pelajari Undangan KTT Iklim dari Biden untuk Putin
Kremlin menuturkan pihaknya sudah menerima undangan dari Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk menghadiri KTT Iklim. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Kremlin menuturkan pihaknya sudah menerima undangan dari Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk menghadiri KTT Iklim. Menurut Kremlin, pihaknya sedang mempelajari undangan tersebut.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menuturkan bahwa rincian undangan tersebut sedang diklarifikasi melalui saluran diplomatik.

“Ya, undangan memang sudah diterima. Namun, belum ada detailnya," kata Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Sabtu (3/4/2021).

"Kami berusaha mendapatkan detail bagaimana hal itu akan terjadi dan siapa yang akan hadir melalui jalur diplomatik, kedutaan kami di Washington dan kedutaan besar Amerika di sini di Moskow," sambungnya.

Seperti diketahui, pekan lalu Gedung Putih mengatakan Biden mengundang pemimpinChinadanRusiauntuk berpartisipasi dalam KTT global tentang perubahan iklim pada akhur April.

"Presiden ChinaXi Jinpingdan Presiden RusiaVladimir Putintermasuk di antara 40 pemimpin dunia yang diundang ke KTT 22-23 April," kata Gedung Putih.

KTT itu sendiri akan mempertemukan 17 negara yang bertanggung jawab atas 80 persen emisi global dan PDB global.

Selain Rusia dan China, negara lain yang diundang termasuk Kanada dan Meksiko serta sekutu di Eropa dan Asia serta Israel, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Nigeria dan Afrika Selatan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)