Polisi Diserang dan Ditabrak Mobil, Gedung Capitol Lockdown

Sabtu, 03 April 2021 - 02:40 WIB
loading...
Polisi Diserang dan Ditabrak Mobil, Gedung Capitol Lockdown
Seorang polisi tewas dan satu cedera setelah ditabrak sebuah mobil yang menerobos barikade keamanan di Gedung US Capitol. Foto/Market Watch
A A A
WASHINGTON - Seorang petugas polisi tewas dan seorang lagi cedera setelah sebuah mobil menabrak kompleks gedung US Capitol Amerika Serikat (AS). Kendaraan itu menabrak pagar keamanan sebelum pengemudi menerjang petugas dengan pisau.

Petugas kemudian melepaskan tembakan dan tersangka yang belum teridentifikasi ditembak mati.

Dalam konferensi pers, penjabat kepala polisi di Washington mengatakan serangan itu tampaknya tidak terkait dengan terorisme.

"Dengan sangat, sangat berat hati saya mengumumkan salah satu petugas kami telah meninggal karena luka-lukanya," kata Penjabat Kepala Polisi Capitol Yogananda Pittman pada konferensi tersebut seperti dikutip dari BBC, Sabtu (3/4/2021).



Keadaan dari petugas polisi yang tewas masih belum jelas.

"Apakah serangan itu terjadi pada penegakan hukum, atau siapa pun, kami memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikannya dan kami akan melakukannya," kata Robert Contee, penjabat kepala Departemen Kepolisian Metropolitan.

Pasca kejadian tersebut ada peningkatan keamanan di sekitar gedung Capitol, tempat Kongres AS bersidang, dan sejumlah mobil polisi di sekitar area tersebut.

Titik masuk di Constitution Avenue tempat kendaraan menabrak barikade adalah tempat Senator dan staf mereka datang ke gedung Capitol setiap hari.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)