Ibu Negara Turki Jatuh Cinta pada Batik dan Kerajinan Indonesia

Rabu, 31 Maret 2021 - 22:58 WIB
loading...
Ibu Negara Turki Jatuh Cinta pada Batik dan Kerajinan Indonesia
Ibu Negara Turki, Emine Erdogan, sangat antusias saat menerima tanda mata berupa batik dan tas etnik dari Indonesia. Foto/KBRI Ankara
A A A
ANKARA - Ibu Negara Turki, Emine Erdogan, sangat antusias saat menerima tanda mata berupa batik dan tas etnik dari Indonesia . Tanda mata tersebut disampaikan oleh Sinta Agathia, istri Duta Besar Indonesia untuk Turki, di kediaman presiden di lingkungan Istana Kepresidenan Turki di Ankara.

“Beliau menunjukkan minat dan pengetahuan luas mengenai produk-produk etnik, apalagi mengetahui mayoritas pengrajinnya adalah wanita," ujar Sinta, seperti dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Ankara yang diterima Sindonews pada Rabu (31/1/2021).

Emine, papar Sinta, mengajak dirinya berdiskusi mendalam tentang setiap produk yang diberikan, khususnya batik dan tas berbahan ketak dari Lombok.

"Tampaknya beliau tidak hanya melihat keduanya sebagai produk fashion, tetapi sebagai karya seni. Beliau juga sampaikan beberapa kali kedekatan perasaan beliau dengan Ibu Negara, Iriana Jokowi, dan bangsa Indonesia secara keseluruhan," ujarnya.

Selain dalam rangka memberikan tanda mata, kunjungan itu juga untuk menyampaikan undangan kepada Emine untuk menghadiri pagelaran busana yang akan diselenggarakan KBRI Ankara pada tanggal 7-8 April 2021.

Pagelaran busana itu akan diikuti oleh tujuh desainer terkemukaIndonesia dan dan sebagian besar akan menampilkan busana muslim.

"Melalui fashion show ini nanti kita ingin mempromosikan kreatifitas produk fashion Indonesia dan sekaligus menyediakan platform pertemuan antara desainer dengan fashion reviewers dan strategic buyers," ungkap Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)