Waspada Serangan Iran, Israel Seru Warganya Hindari UEA dan Bahrain

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:49 WIB
loading...
Waspada Serangan Iran, Israel Seru Warganya Hindari UEA dan Bahrain
Seorang penumpang melihat papan informasi penerbangan di Bandara Internasional Ben Gurion, Lod, Israel. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Badan Keamanan Nasional Israel menyarankan wisatawan tidak melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain terkait ancaman Iran menyerang warga Israel di luar negeri.

“Badan tersebut juga menyebut Georgia, Azerbaijan, Turki, Mesir, Yordania, dan wilayah Kurdi di Irak sebagai wilayah yang harus dihindari,” ungkap laporan Times of Israel.

"Kami memperkirakan Iran akan terus beroperasi dalam waktu dekat untuk merugikan sasaran Israel," papar pernyataan kantor anti-terorisme badan itu.



UEA dan Bahrain menandatangani Abraham Accord yang dimediasi Amerika Serikat (AS). Kedua negara setuju menormalisasi hubungan dengan Israel tahun lalu.



Kepala Kedutaan Besar Israel di Abu Dhabi, Eitan Naeh mengatakan kepada kantor berita UEA, WAM pada Februari bahwa sekitar 130.000 turis Israel mengunjungi UEA sejak lalu lintas udara diluncurkan antara kedua negara.



Israel dan UEA juga sedang membahas pembentukan koridor perjalanan bebas karantina, menurut Kementerian Luar Negeri UEA pada awal Maret.

Kedua negara bertujuan menyelesaikan dan menerapkan perjanjian pada April 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)