Rusia Mengaku Tengah Analisa Gerak-gerik AS

Selasa, 30 Maret 2021 - 02:36 WIB
loading...
Rusia Mengaku Tengah Analisa Gerak-gerik AS
Rusia mengatakan saat ini sedang menganalisis tindakan pemerintah AS, di mana hasil analisi akan menjadi dasar kebijakan mereka terhadap Washington. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Rusia mengatakan saat ini sedang menganalisis tindakan pemerintah Amerika Serikat (AS) . Gerak-gerik AS, menurut Moskow, akan jadi dasar kebijakan mereka terhadap Washington.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, Presiden Rusia, Vladimir Putin akan membuat keputusan bagaimana membangun hubungan bilateral lebih lanjut dengan Washington berdasarkan hasil analisis tersebut.

"Saat ini, kami sedang menganalisis, kami mengadakan revisi atas tindakan yang diambil oleh Amerika dalam pemerintahan baru," kata Peskov, seperti dilansir Tass pada Selasa (30/3/2021).

"Kami perlu waktu untuk melakukan analisis ini. Kemudian keputusan akan dibuat tentang bagaimana membangun kebijakan kami. Menurut Konstitusi, kepala negara menentukan kebijakan luar negeri negara. Dia akan melakukan itu," sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Peskov juga mengatakan bahwa Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov belum memberi tahu Putin tentang keadaan hubungan saat ini dengan Washington sejauh ini.

Seperti diketahui, Antonov dipanggil pulang setelah Presiden AS, Joe Biden dalam sebuah wawancara dengan ABC mengatakan bahwa pemerintah Rusia harus "membayar harga" karena diduga ikut campur dalam pemilu AS.

Selain itu, ketika ditanya apakah dia menganggap Putin sebagai "pembunuh", Biden menjawab ya.Baca Juga: Diskusi Empat Pilar Menyoroti Kasus Rasisme Anti Asia di AS
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)