Rem Darurat Picu Tabrakan Maut Kereta Api di Mesir, 32 Tewas

Jum'at, 26 Maret 2021 - 20:09 WIB
loading...
Rem Darurat Picu Tabrakan Maut Kereta Api di Mesir, 32 Tewas
Tabrakan maut kereta api di Mesir, 32 tewas. Foto/Mirror
A A A
KAIRO - Sedikitnya 32 orang tewas setelah dua kereta bertabrakan di sebelah utara kota Sohag, Mesir . Menurut laporan, lebih dari 66 orang juga dikatakan terluka dalam kecelakaan maut tersebut.

Lusinan ambulans telah menuju ke tempat kejadian dan membawa para korban ke rumah sakit. Menteri Kesehatan Mesir dilaporkan sedang dalam perjalanan menuju lokasi.

Sejumlah gambar yang beredar di media sosial menunjukkan orang-orang berdiri di sekitar dan di atas gerbong kereta yang terguling di dekat air.

Sebuah potongan video menunjukkan penumpang muncul dari gerbong yang rusak, dengan pekerja tanggap darurat berusaha membersihkan puing-puing.

"Kereta bertabrakan saat melaju dengan kecepatan tidak terlalu tinggi, yang menyebabkan dua gerbong hancur dan yang ketiga terbalik," kata sumber keamanan seperti dikutip dari Mirror, Jumat (26/3/2021).



Penyebab kecelakaan yang terjadi di dekat kota Tahta di sisi Sungai Nil, sekitar 365 km selatan Kairo, adalah ditariknya rem darurat.

Otoritas perkeretaapian Mesir mengatakan rem itu dipicu oleh "orang tak dikenal", menyebabkan salah satu kereta berhenti dan yang lainnya menabraknya dari belakang.

Kantor kejaksaan Mesir mengatakan telah memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan itu. Otoritas kereta api juga sedang melakukan penyelidikan.

Mesir memiliki salah satu jaringan kereta api tertua dan terbesar di kawasan Afrika. Namun buruknya pendanaan dan kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban adalah hal biasa.

Negara ini telah mengalami dua kecelakaan kereta api yang melibatkan banyak korban jiwa dalam beberapa tahun terakhir sebelum hari ini, yaitu pada 2017 dan 2019.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)