Peta Pangkalan Militer Rahasia Israel Bocor ke Publik

Rabu, 24 Maret 2021 - 00:05 WIB
loading...
Peta Pangkalan Militer Rahasia Israel Bocor ke Publik
Peta pangkalan militer rahasia Israel secara tidak sengaja bocor ke publik. Foto/Ilustrasi
A A A
TEL AVIV - Militer Israel secara tidak sengaja merilis peta yang menyertakan nama dan lokasi sebagian besar pangkalannya, termasuk lokasi yang dirahasiakan. Begitu laporan media lokal Israel minggu ini.

"Kesalahan itu terjadi ketika peta, yang merinci lokasi pusat pengujian virus Corona, diunggah ke Portal Darurat Nasional oleh Komando Militer Israel," media Israel, Haaretz, melaporkan yang dikutip Al Araby, Rabu (24/3/2021).

Peta yang merinci informasi rahasia telah dihapus ketika pusat komando itu mendapat pertanyaan tentang peta tersebut.



Bersamaan dengan lokasi pusat pengujian COVID-19 di kawasan pemukiman juga termasuk fasilitas dan pangkalan militer Israel yang digunakan oleh Angkatan Udara dan Intelijen Militer Israel.

Peta tersebut bahkan merinci secara tepat batas-batas pangkalan meskipun informasi seperti itu biasanya tidak dirihasiakan karena khawatir itu dapat digunakan oleh musuh Israel.

Seorang juru bicara mengkonfirmasi kepada Haaretz bahwa peta itu diterbitkan secara keliru dan sekarang telah dihapus dari situs web.



Dalam sebuah pernyataan, mereka menjelaskan bahwa peta itu berasal dari situs web sipil yang menyediakan layanan publik global untuk membuat peta dapat diakses di seluruh dunia dan di Israel.

"Penandaan kamp dan pangkalan IDF tidak dilakukan oleh militer, tetapi disalin dari peta yang ada di situs web," tambahnya.

Israel telah mencatat 820.000 kasus COVID-19 dan 6.109 kematian, tetapi program vaksinnya yang berhasil telah memperlihatkan berkurangnya kasus-kasus infeksi dengan cepat.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)