KBRI Manila Terima 4 WNI Korban Sandera Abu Sayyaf Group

Selasa, 23 Maret 2021 - 21:02 WIB
loading...
KBRI Manila Terima 4 WNI Korban Sandera Abu Sayyaf Group
Upacara serah terima 4 WNI korban sandera Abu Sayyaf pada KBRI Manila, Filipina. Foto/kbri
A A A
MANILA - Pada Selasa, (23/3) pukul 16.30 di Camp Aquinaldo telah dilakukan serah terima empat WNI korban sandera kelompok teroris Abu Sayyaf Group (ASG) dari Pemerintah Filipina kepada KBRI Manila.

Keempat WNI tersebut adalah AK (Laki-laki, 30), AD (Laki-laki, 42), AR (Laki-laki, 26), dan KR (Laki-laki, 14).

Keempat WNI tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat khusus militer Filipina dari Zamboanga ke Manila pada Minggu (21/3).



Keempat WNI tersebut diserahterimakan oleh Panglima Armed Forces of the Phillippines, Letjen Cirilito Sobejana, didampingi Letjen Guillermo Eleazar dari the Phillippines National Police kepada KUAI KBRI Manila, Widya Rahmanto sebagai wakil Pemerintah Indonesia.



Dalam sambutannya, Letjen Sobejana menyampaikan bahwa keberhasilan penyelamatan ini dapat tercapai berkat bantuan dari PNP, Pemda di Sulu dan Tawi-Tawi.

Lihat infografis: China Curiga Mobil Buatan Tesla Jadi Mata-mata

“Ini menunjukan bahwa dengan upaya dan kerja sama yang baik, pemerintah dapat menanggulangi dan mencegah penyebaran terorisme,” papar pernyataan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI.

Dalam penerimaannya, KUAI KBRI Manila atas nama Pemerintah Indonesia menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas usaha seluruh pihak yang terlibat dan kerjasama yang baik antara Indonesia dan Filipina dalam upaya penyelamatan para WNI tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)