Video Joe Biden Tersandung di Tangga Air Force One

Sabtu, 20 Maret 2021 - 04:34 WIB
loading...
Video Joe Biden Tersandung di Tangga Air Force One
Presiden AS Joe Biden tersandung saat menaiki tangga Air Force One. Foto/Sputnik
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Ia tersandung tiga kali saat menaiki tangga pesawat kepresidenan. Video kejadian tersebut pun dengan cepat muncul di media sosial.

Dalam video tersebut, Biden terlihat dua kali salah langkah saat menaiki tangga dan dengan cepat menahan dirinya agar tidak jatuh. Namun ia sempat terlihat berlutut selama upaya ketiganya untuk menenangkan diri. Biden kemudian tampak memeriksa lutut kirinya sebelum menaiki anak tangga lagi, tapi kali ini dengan kedua tangan di atas pagar pembatas.

Setelah sampai di anak tangga teratas, Biden kemudian berbalik dan memberi salam sebelum masuk ke Air Force One untuk terbang ke Atlanta, Georgia.



Terkait insiden tersebut, Gedung Putih mengabaikan segala kekhawatiran terkait kesehatan orang nomor satu di AS itu. Gedung Putih menginformasikan kepada publik bahwa Biden baik-baik saja, meskipun sempat tersandung ketika menaiki tangga Air Force One.

Direktur Komunikasi Gedung Putih, Kate Bedingfield, menyatakan bahwa Biden tidak mengalami cedera serius selama insiden tersebut.

"Saya tahu orang-orang telah melihat bahwa Presiden Biden tergelincir dalam perjalanannya menaiki tangga menuju AF1, tetapi saya senang melaporkan bahwa dia baik-baik saja dan bahkan tidak memerlukan perhatian dari tim medis yang bepergian bersamanya," kata Bedingfield.

"Tidak lebih dari salah langkah di tangga," ungkapnya seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (20/3/2021).



Pernyataan pejabat Gedung Putih itu muncul beberapa saat setelah Karine Jean-Pierre, yang menjabat sebagai wakil sekretaris pers Gedung Putih, mengatakan kepada wartawan di pesawat kepresidenan bahwa presiden "baik-baik saja."

Jean-Pierre juga memberi tahu pers bahwa angin kencang hari itu bahkan menyebabkan dia hampir jatuh saat menaiki tangga.

Insiden ini terjadi beberapa hari setelah Dr. Kevin O'Connor, seorang dokter dari Universitas George Washington, merilis ringkasan medis tiga halaman tentang kesehatan Biden. Dalam laporan tersebut, O'Connor menggambarkan pria berusia 78 tahun itu sehat dan kuat, dapat melaksanakan tugas kepresidenan.

Pembebasan medis itu sendiri dilakukan di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa Biden tidak layak untuk menjabat, dengan banyak yang mengkritik kegagalannya untuk mengadakan konferensi pers resmi setelah menjabat sebagai presiden. Sebelumnya, jajak pendapat oleh Rasmussen menunjukkan bahwa setengah dari mereka yang disurvei "tidak yakin" bahwa Biden secara fisik dan mental siap untuk pekerjaan presiden.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)