Lou Ottens, Sang Penemu Pita Kaset Meninggal Dunia

Kamis, 11 Maret 2021 - 19:26 WIB
loading...
A A A


CD mulai mengambil alih pada pertengahan 1980-an, tetapi kaset bertahan cukup lama sehingga, hingga 1993, kedua format memiliki keseimbangan di pasar.

"Kaset adalah sejarah," kata Ottens pada 2013. "Saya suka ketika sesuatu yang baru datang,” imbuh dia. Tapi dia bisa mengatakan itu—dia punya andil dalam mengembangkan apa yang kemudian menjadi CD, juga, sejauh tahun 1970-an.

Ottens terlalu dini dalam menyatakan penemuannya sudah mati. Banyak Gen-X-ers berpegang pada mesin mereka untuk memainkan mixtape yang mereka buat untuk diri mereka sendiri dan pasangan romantis mereka yang nyata atau prospektif di tahun 80-an dan 90-an.

Sekelompok jurnalis yang gigih masih menghindari perekam digital untuk merekam wawancara pada kaset (atau keturunannya yang diperkecil, kaset mikro). Bahkan sebagai produk rekaman komersial, itu bertahan sebagai item khusus, meskipun tidak memiliki kesetiaan audio baik vinil atau CD.

Sebagian besar toko musik indie menyediakan sedikit pilihan kaset yang baru dirilis, yang lebih bertahan sebagai hal baru daripada media pilihan. Cassette Store Day telah muncul sebagai pelengkap scrappier untuk Record Store Day. Ketika St. Vincent mengumumkan rilis yang akan datang minggu lalu, termasuk sebagai bagian dari itu adalah edisi terbatas 500 eksemplar di kaset. Pada tahun 2020, penjualan kaset naik 94,7% dari tahun sebelumnya, karena cap kultus media meningkat, bahkan di antara mereka yang terlalu muda untuk berada di sekitar kejayaan format tersebut.

Penjual kaset terbesar tahun 2020, dengan 14.000 eksemplar, adalah "Chromatica" Lady Gaga.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)