Gempa Bumi Dahsyat Guncang Yunani, Warga Berlarian Keluar Rumah

Rabu, 03 Maret 2021 - 19:38 WIB
loading...
Gempa Bumi Dahsyat Guncang Yunani, Warga Berlarian Keluar Rumah
Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR mengguncang wilayah Yunani. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
ATHENA - Gempa bumi dahsyat melanda wilayah Yunani tengah, membuat orang-orang di dekat pusat gempa panik dan berlarian dari rumah mereka. Getaran gempa dirasakan di seluruh negeri sampai ke Albania, Makedonia Utara, Kosovo, dan Montenegro.

"Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter pada Rabu (3/3/2021) melanda setelah tengah hari dan berada di kedalaman 10 km," kata Pusat Seismologi Mediterania Eropa (EMSC) seperti dikutip dari Al Jazeera.

Institut Geodinamika Athena mengatakan pusat gempa berada 20 kilometer di selatan Elassona, sebuah kota yang hampir 400 kilometer dari ibu kota Athena.



Di kota Larissa, 40 km selatan Elassona, orang-orang bergegas keluar dari rumah mereka ke jalan. Beberapa menyadari bahwa mereka tidak memiliki masker dan kembali ke dalam rumah.

“Saya sedang mengemudi dan segalanya mulai bergetar. Itu sangat menakutkan," kata seorang warga Larissa, Dimitris (46), kepada Al Jazeera

“Saya pikir lantainya akan runtuh. Itu terjadi terus menerus, pepohonan bergetar seperti orang gila. Saya tidak tahu harus berbuat apa," ujar Giorgos (45) yang juga tinggal di Larissa,

Konstantinos Valiotis (38) sedang berada di tempat kerjanya, tempat penitipan anak penyandang disabilitas, ketika dia merasakan tanah bergerak.

“Saya merasakan dentuman keras dan segala sesuatunya mulai bergerak. Kami semua lari keluar dan alarm mulai berbunyi," katanya kepada Al Jazeera, setelah bergegas untuk memeriksa ibunya yang sudah lanjut usia, yang sudah berada di jalan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)