Sasar Ibu Kota, Rudal-rudal Balistik Houthi Dihancurkan Arab Saudi

Minggu, 28 Februari 2021 - 10:14 WIB
loading...
A A A
Saat perang Yaman berlanjut, serangan rudal dan drone Houthi ke kerajaan telah menjadi hal yang biasa, namun jarang menyebabkan kerusakan. Awal bulan ini, serangan Houthi menghantam pesawat penumpang kosong di bandara Abha barat daya Arab Saudi dengan pesawat tak berawak bermuatan bom, menyebabkannya terbakar.

Sementara itu, koalisi yang dipimpin Arab Saudi telah menghadapi kecaman internasional yang meluas atas serangan udara di Yaman yang telah menewaskan ratusan warga sipil dan mencapai sasaran non-militer, termasuk sekolah, rumah sakit, dan pesta pernikahan. Presiden AS Joe Biden bulan ini mengumumkan bahwa dia mengakhiri dukungan AS untuk perang yang dipimpin Saudi di Yaman, termasuk penjualan senjata yang "relevan". Namun dia menekankan bahwa AS akan terus membantu Arab Saudi mempertahankan diri dari serangan luar.

Houthi menyerbu Ibu Kota Yaman dan sebagian besar wilayah utara negara itu pada tahun 2014, memaksa pemerintah ke pengasingan dan berbulan-bulan kemudian mendorong Arab Saudi dan sekutunya untuk meluncurkan kampanye pemboman.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)