Asyik Nonton, Pengunjung Bioskop di China Keracunan Gas Massal

Kamis, 18 Februari 2021 - 23:21 WIB
loading...
Asyik Nonton, Pengunjung Bioskop di China Keracunan Gas Massal
Asyik nonton, pengunjung bioskop di China keracunan gas karbon monoksida massal. Foto/Ilustrasi
A A A
BEIJING - Insiden keracunan gas karbon monoksida massal terjadi di sebuah bioskop di China . Puluhan orang pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Pejabat pemerintah China mengatakan kadar karbon monoksida yang berlebihan di bioskop pusat perbelanjaan Weishan Xintiandi di kota Dongyang menyebabkan 63 orang dilarikan ke rumah sakit pada Rabu kemarin.

Berdasarkan laporan media lokal para pengunjung bioskop tersebut tengah asyik menonton film mereka selama 10 menit ketika beberapa dari mereka mulai merasa pusing dan muntah.



Menurut laporan kompleks perbelanjaan senilai USD150 juta di provinsi Zhejiang, China timur itu baru dibuka bulan lalu. Bioskopnya telah melayani pelanggan hanya selama enam hari sebelum otoritas lokal memerintahkannya untuk ditutup setelah insiden tersebut.

Rekaman media sosial yang disiarkan oleh outlet media lokal menunjukkan pelanggan yang panik membantu orang yang mereka cintai keluar dari auditorium. Penonton lainnya terlihat tergeletak di lantai keramik mal.

"Tes yang dilakukan kepada 63 pasien menunjukkan kadar karbon monoksida yang berlebihan dalam darah mereka," kata Pemerintah Rakyat Dongyang, Kamis (18/2/2021).



"Teater ditutup dan penyelidikan sedang berlangsung," tambah pernyataan itu seperti dikutip dari Newsweek.

Situs media lokal berspekulasi bahwa ventilasi yang buruk di auditorium menjadi penyebab keracunan karbon monoksida massal tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)