Kabar Gembira, WHO Sebut Kasus Mingguan COVID-19 Global Menurun

Rabu, 17 Februari 2021 - 19:33 WIB
loading...
Kabar Gembira, WHO Sebut Kasus Mingguan COVID-19 Global Menurun
WHO menyatakan kasus mingguan COVID-19 global menurun. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
JENEWA - Jumlah kasus baru penyakit virus Corona baru ( COVID-19 ) mingguan secaraglobal menurun. Hal ini diungkapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam sebuah pernyataan.

"Jumlah kasus baru global yang dilaporkan terus menurun, dengan 2,7 juta kasus baru minggu lalu, menurun 16%, lebih dari 500.000 lebih sedikit kasus baru dibandingkan minggu sebelumnya. Jumlah kematian baru yang dilaporkan juga turun, dengan 81.000 kematian baru dilaporkan minggu lalu, terjadi penurunan 10% dibandingkan minggu sebelumnya," kata WHO seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (17/2/2021).

Sebanyak lima dari enam wilayah WHO melaporkan persentase penurunan dua digit dalam kasus baru, dengan hanya Wilayah Mediterania Timur yang menunjukkan kenaikan 7%.



"Eropa dan Amerika terus mengalami penurunan terbesar dalam jumlah kasus absolut. Sementara itu , jumlah kematian baru menurun di semua wilayah," kata WHO.

WHO baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa kasus mingguan COVID-19 global yang dilaporkan menurun dan turun hampir 50 persen tahun ini.

"Minggu lalu terlihat jumlah kasus mingguan terendah yang dilaporkan sejak Oktober," kata Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, seperti dikutip dari ABC News.



Memperhatikan penurunan hampir 50 persen tahun ini, Tedros menekankan bahwa bagaimana kita menanggapi tren ini adalah yang terpenting sekarang.

Sementara mengakui bahwa ada lebih banyak alasan untuk berharap dapat mengendalikan pandemi, kepala WHO memperingatkan bahwa "api belum padam" tetapi telah mengurangi ukurannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)