Putin Klaim Rusia Tangani Covid-19 Lebih Baik Dibanding AS dan Eropa

Minggu, 14 Februari 2021 - 21:15 WIB
loading...
Putin Klaim Rusia Tangani Covid-19 Lebih Baik Dibanding AS dan Eropa
Putin menuturkan, Rusia berhasil memobilisasi sektor dan industri perawatan kesehatannya untuk menanggapi pandemi Covid-19 lebih baik daripada yang dilakukan AS dan Eropa. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia , Vladimir Putin mengatakan bahwa Moskow menangani Covid-19 lebih baik dibanding Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Putin menuturkan, Rusia berhasil memobilisasi sektor dan industri perawatan kesehatannya untuk menanggapi pandemi Covid-19 lebih baik daripada yang dilakukan AS dan Eropa.

Putin mengatakan, AS dan Eropa sebenarnya memiliki perawatan kesehatan dan industri tingkat tinggi dan menunjukkan kinerja yang luar biasa.

"Di beberapa bidang, kami jauh di belakang mereka. Tetapi semua ini hanya tersedia untuk sejumlah orang yang terbatas. Di negara kami, mereka (prestasi dalam perawatan kesehatan dan industri) tersedia untuk mayoritas penduduk," ucap Putin.

"Dan, mereka tidak memiliki kemampuan untuk memobilisasi; ternyata kami lebih baik dalam hal itu," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Minggu (14/2/2021).

Dia menuturkan bahwa dalam hal memobilisasi seluruh sistem dan industri perawatan kesehatan, Rusia ternyata jauh di depan negara-negara Eropa dan AS, yang, pada kenyataannya, menemukan diri mereka dalam semacam kekacauan.

Pemimpin Rusia itu menambahkan, sejumlah negara meremehkan sistem kesehatan Rusia dan memprediksi Rusia tidak akan bisa menghadapi pandemi Covid-19.

"Mereka berasumsi bahwa kami tidak berguna dan tidak akan bisa berbuat apa-apa. Tapi, kami melakukannya - dan kami melakukannya lebih baik dari negara lain," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)