Ingin Jadi 'Besi Berani', Bocah 12 Tahun Nekat Telan 54 Bola Magnet

Minggu, 14 Februari 2021 - 12:25 WIB
loading...
Ingin Jadi Besi Berani, Bocah 12 Tahun Nekat Telan 54 Bola Magnet
Bocah asal Inggris nekat menelan 54 bola magnet untuk mengetahui apakah ia bisa berubah menjadi besi berani. Foto/Metro
A A A
LONDON - Seorang bocak laki-laki penggila sains asal Inggris harus menjalani operasi selama enam jam untuk menyelamatkan nyawanya setelah menelan puluhan magnet untuk percobaan.

Rhiley Morrison (12) menelan 54 bola magnet untuk mengetahui apakah ia bisa menempelkan logam ke perutnya dan seperti apa bentuk kotorannya ketika dia pergi ke toilet.

Dia menelan satu batch bola magnet pada 1 Januari dan yang kedua pada 4 Januari. Ketika mereka gagal melewati sistem pencernaannya, Rhiley membangunkan ibunya, Paige Ward (30) pada pukul 2 pagi dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah menelan dua bola magnet secara tidak sengaja.



Hasil rontgen menunjukkan bahwa ada lebih banyak bola dari pengakuannya kepada sang ibu. Takut bola magnet itu membakar organ dan membunuhnya, Rhiley kemudian dilarikan ke operasi untuk operasi selama enam jam.

Bocah yang berasal dari Prestwich, Greater Manchester, itu menghabiskan 10 hari tidak bisa bergerak tanpa memuntahkan cairan hijau yang disebabkan oleh kebocoran usus. Ia juga harus diberi makan melalui selang.

"Rhiley sangat suka sains, dia menyukai eksperimen. Dia akhirnya mengakui 'Saya mencoba menempelkan magnet ke saya, saya ingin melihat apakah tembaga ini akan menempel di perut saya saat magnet berada di dalam'," ujar sang ibu Paige.

"Memang konyol, tapi dia masih anak-anak dan itulah yang dilakukan anak-anak. Dia juga berpikir akan menyenangkan melihat mereka keluar dari sisi lain," imbuhnya seperti dikutip dari Metro, Minggu (14/2/2021).

Rhiley keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan lebih dari dua minggu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)