Keren, Seniman Finlandia Buat Pattern Salju Raksasa di Lapangan Golf

Jum'at, 12 Februari 2021 - 15:04 WIB
loading...
Keren, Seniman Finlandia Buat Pattern Salju Raksasa di Lapangan Golf
Seniman Finlandia membuat pola raksasa di atas salju lapangan golf. Foto/BBC
A A A
HELSINKI - Sebuah desain spektakuler berhasil dibuat oleh seorang seniman asal Finlandia . Ia berhasil membuat pola raksasa di atas salju lapangan golf. Hasil karyanya itu berhasil menarik perhatian global.

Janne Pyykko bersama 11 sukarelawan mengukir ribuan langkah kaki, jaring pola geometris raksasa di atas salju yang menyelimuti sebuah lapangan golf di Finlandia. Menggunakan tali dan sepatu salju, Pyykko dan timnya menciptakan karya seni tersebut selama dua hari pada akhir pekan lalu.

Berukuran 160m, karya seni ini dianggap sebagai gambar salju terbesar yang pernah dibuat di negara ini. Desain pola tersebut terpampang di kota selatan Finlandia, Espoo.



"Saya telah membuat desain kecil sebelumnya," kata Pyykko, konsultan IT untuk perusahaan CGI, kepada BBC.

"Saya ingin naik ke level berikutnya, melakukan sesuatu yang lebih kompleks dari sebelumnya," imbuhnya seperti dikutip dari kantor berita yang berbasis di Inggris itu, Jumat (12/2/2021).

Terinspirasi oleh "pahlawan" nya Simon Beck - seorang seniman Inggris yang terkenal dengan gambar salju - Pyykko mengatakan dia ingin menciptakan sesuatu yang indah dalam bubuk tebal di dekat rumahnya.

Pertama-tama, Pyykko merancang pola bentuk yang saling terkait di komputernya di rumah.

Gambar itu terdiri dari enam bentuk gaya serpihan salju besar - semuanya sedikit berbeda - dengan pusat bintang yang menghubungkannya di tengah. Merasa'cocok' dengan desain buatannya, Pyykko merekrut kolaborator dari grup Facebook sepatu salju Finlandia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)