Iran-Rusia Sepakat Lakukan Produksi Bersama Vaksin Sputnik V

Kamis, 11 Februari 2021 - 20:46 WIB
loading...
Iran-Rusia Sepakat Lakukan Produksi Bersama Vaksin Sputnik V
Iran dan Rusia telah mencapai kesepakatan untuk membangun produksi bersama vaksin Sputnik V. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Iran dan Rusia telah mencapai kesepakatan untuk membangun produksi bersama vaksin Sputnik V. Hal itu diungkapkan Duta Besar Iran untuk Rusia , Kazem Jalali.

Saat berbicara dalam acara virtual memperingati 42 tahun Revolusi Islam Iran, Jalali mengatakan produksi bersama vaksin Sputnik V akan dilakukan di Iran.

"Pembicaraan kami tentang produksi bersama (Sputnik V) selesai, kami akan segera menyaksikan produksi vaksin ini di Iran," kata Jalali dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Kamis (11/2/2021).

Jalali ingat bahwa gelombang pertama Sputnik V langsung dikirim ke Iran tidak lama setelah Teheran dan Moskow mencapai kesepakatan untuk mendapatkan vaksin itu. "Pengiriman kedua akan dilakukan dalam dua hari," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Igor Morgulov menggarisbawahi bahwa kerja sama antara Kementerian Kesehatan nasional dan lembaga terkait lainnya yang terlibat dalam memerangi Covid-19 merupakan topik yang sangat penting dalam dialog bilateral.

"Seperti yang Anda dengar, gelombang pertama vaksin telah tiba di Teheran. Pengiriman baru sedang disiapkan sekarang," ujarnya.

"Dan kami yakin bahwa kemanjuran vaksin Rusia akan dinilai dengan baik oleh teman-teman Iran kami dan kami akan mampu mengalahkan pandemi dengan upaya bersama," imbuh Morgulov.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)