Melongok ke Dalam Kremlin, Kediaman Resmi Presiden Putin

Kamis, 11 Februari 2021 - 15:27 WIB
loading...
Melongok ke Dalam Kremlin, Kediaman Resmi Presiden Putin
Istana Kremlin. Foto/RBTH
A A A
MOSKOW - Belum lama ini Presiden Rusia Vladimir Putin menyita perhatian dunia setelah ia dikabarkan memiliki istana mewah di Laut Hitam. Kabar itu diungkapkan oleh tokoh oposisi Alexei Navalny.

Namun, Putin membantah jika istana mewah di Laut Hitam itu adalah miliknya. Ini diperkuat oleh pengakuan mantan lawan sparring Presiden Rusia itu yang mengatakan istana megah itu adalah miliknya.

Berbicara soal Kremlin, apakah Anda tahu jika land mark ikonik Rusia tersebut adalah kantor sekaligus kediaman resmi Presiden negara itu.

Kremlin adalah kompleks benteng di pusat kota Moskow yang terdiri dari lebih dari 15 bangunan, 20 menara dan dilindungi dengan benteng sepanjang lebih dari 1,5 mil setebal 620 cm serta dilindungi oleh resimen militer elit seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (11/2/2021).



Dinukil dari Russia Beyond, di dalam Kremlin kita akan menemui Istana Agung Kremlin, Sobornaya Square, Tsar Cannon & Tsar Bell, Istana Negara Kremlin, Gudang Senjata, dan Senat.

Istana Agung Kremlin adalah kompleks arsitektur di dalam tembok Kremlin, yang meliputi Istana awal abad ke-19, Istana Terem (kediaman Tsar di abad ke-17), Istana Faset (aula untuk upacara), Gudang Senjata dan Dana Berlian.

Istana Agung Kremlin dulunya menjadi tempat penobatan kaisar Rusia, dan sekarang menjadi kediaman seremonial Presiden Rusia (kediaman sehari-harinya di gedung yang disebut Senat).



Di dalam Kremlin pula akan ditemui beberapa gereja Ortodoks kuno dari era yang berbeda di Sobornaya Square. Diantaranya adalah Dormition Catherdral abad ke-15, sebuah bangunan tertua yang diawetkan di Moskow. Ada juga Katedral Malaikat Agung yang merupakan makam Tsar, Katedral Kabar Sukacita atau kuil istana Kerajaan, Patriarchal Chambers yang dibangun pada abad ke-17 dan Gereja Dua Belas Rasul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)