Rusia Mengaku Masih Batasi Akses Wisatawan Asing, Termasuk dari Indonesia

Rabu, 10 Februari 2021 - 18:45 WIB
loading...
Rusia Mengaku Masih Batasi Akses Wisatawan Asing, Termasuk dari Indonesia
Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva mengatakan, Moskow masih menutup pintu bagi wisatawan asing, termasuk dari Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva mengatakan, Moskow masih menutup pintu bagi wisatawan asing, termasuk dari Indonesia. Dia berharap situasi dapat segera membaik, sehingga warga dari kedua negara dapat kembali saling kunjung.

"Sejauh ini situasi di Rusia membaik, namun kami masih memiliki batasan kedatangan warga negara, termasuk dari Indonesia," ucapnya pada Rabu (10/2/2021).

"Saya kira regulasi itu akan diubah jika ada perbaikan situasi yang radikal, baik di Rusia maupun di Indonesia. Itu semua tergantung situasi Covid-19 di kedua negara kita," sambungnya.

Dia kemudian berharap situasi menjadi lebih baik. Karena, jelasnya, pembatasan semacam ini tidak baik untuk pertukaran bilateral.

"Seperti yang Anda ketahui beberapa wilayah di Indonesia sangat populer dengan turis Rusia. Saya berbicara tentang Bali dan tentu saja banyak orang Rusia yang sangat merindukan Bali," ujarnya.

"Jadi, kami berharap menjadi lebih baik dan kami berharap dengan diperkenalkannya vaksin dan kampanye vaksinasi, baik di Rusia maupun Indonesia, keadaan akan semakin membaik dan warga negara kami dapat mengunjungi negara kami tanpa batasan ini diperkenalkan karena pandemi," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)