PM Israel Netanyahu Berjanji Tunjuk Politisi Muslim sebagai Menteri

Sabtu, 06 Februari 2021 - 06:54 WIB
loading...
A A A
Ini secara luas dilihat sebagai peluit rasial, menyiratkan bahwa warga Arab Israel adalah kolom kelima pengkhianat yang, ketika menggunakan hak untuk memilih, mengancam keamanan Israel. Dia meminta maaf atas pernyataan setelah pemilu tersebut, dan mengeklaim bulan lalu bahwa komentar tersebut telah diambil di luar konteks.



Likud juga dikenal karena peringatan partai yang sebelumnya tidak berdasar tentang kecurangan pemilu di komunitas Arab dan serangan berulang terhadap Anggota Knesset Arab.

Zoabi, 49, dari desa Arab Israel; Nein di Galilea, adalah pendukung Netanyahu dan aktivis kawakan Likud. The Times of Israel dan situs Zman Yisrael melaporkan niat perdana menteri tersebut untuk merekrut Zoabi pada awal Januari.

Netanyahu secara terbuka menyatakan dia berharap untuk memenangkan suara dari komunitas Arab dalam pemilu Maret dan telah melakukan sejumlah kunjungan profil tinggi ke kota-kota Arab Israel.

Dia juga mendorong interaksi dengan Mansour Abbas, dari partai Ra'am, dalam beberapa bulan terakhir—memicu perbedaan pendapat dalam Daftar Gabungan partai-partai yang didominasi Arab, di mana Ra'am adalah faksi konstituennya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)