Toko Produk Indonesia Kini Hadir di Istanbul

Sabtu, 06 Februari 2021 - 02:38 WIB
loading...
A A A
Antusiasme pelaku usaha UMKM Indonesia yang hadir untuk memasarkan produk ke Turki juga terlihat dari banyaknya minat untuk memasarkan produk mereka ke Turki. Beberapa barang yang ingin dipasarkan antara lain sarang wallet, crafts, aksesoris dan fashion, serta rempah seperti lada putih dan produk olahan jahe.



Disampaikan bahwa selama ini yang menjadi kendala bagi mereka adalah minimnya informasi mengenai persyaratan, perizinan, dan standar barang layak ekspor ke Turki. Kantor Sekretariat KEMI Turki dengan didukung KBRI Ankara dan KJRI Istanbul diharapkan dapat menjadi salah satu corong informasi bagi pegiat UMKM di Indonesia yang tertarik untuk memasarkan produknya ke Turki.

Upaya ini diharapkan juga dapat didukung dengan penyelesaian segera Indonesia-Turki Comprehensive Economic Partnership Agreement (IT-CEPA) yang tengah dirundingkan pemerintah kedua negara. Pemberlakuan IT-CEPA nantinya dapat menekan tarif impor dan mengeliminasi hambatan non-tarif lainnya bagi masuknya produk kedua negara.

(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)