6 Presiden di Dunia yang Memiliki Pengawal Unik dan Tak Biasa

Sabtu, 30 Januari 2021 - 18:53 WIB
loading...
A A A
Pengawalan Presiden Nigeria sangatlah ketat dan unik. Pasalnya Presiden Nigeria dikawal dengan mobil polisi, mobil tentara, bus besar, dan pemadam kebakaran juga ikut mengawal sang presiden pada saat bepergian.

Pasalnya di daerah Afrika, banyak sekali teroris Boko Haram yang aktif dan sering menyerang pemimpin negara setiap kali ada kesempatan. Maka dari itu negara Nigeria selalu menyiapkan segalanya setiap kali sang presiden bepergian. (Baca juga: 9 Anak Bau Kencur Pendobrak Perubahan di Dunia)

4. Presiden Libya (Tolak pengawal pria, pilih dikawal bodyguard perempuan cantik)

6 Presiden di Dunia yang Memiliki Pengawal Unik dan Tak Biasa


Semasa hidupnya, Muammar Qadhafi tidak mau dikawal bodyguard lelaki berbadan kekar. Setiap keluar dari istana, ia selalu dikawal bodyguard wanita berusia 20-26 tahun. Mereka umumnya memiliki paras yang cantik dan diharuskan masih perawan.

Pemilihan bodyguard ini dilakukan sendiri oleh Qadhafi sebelum akhirnya mereka diberi pelatihan eksklusif di akademi militer yang amat berdisiplin. Para bodyguard yang telah terlatih ini disebut Amazons.

5. Presiden Palestina (Memiliki 20 pasukan pengawal elite perempuan)

6 Presiden di Dunia yang Memiliki Pengawal Unik dan Tak Biasa


Dua puluh lima perempuan Palestina ditetapkan sebagai anggota wanita pertama pasukan elit pengawal Presiden Palestina dari 2.600 laki-laki. Para perempuan ini bergabung saat mereka lulus dari Universitas Kemerdekaan Palestina. (Baca juga: Misteri Penyebab Runtuhnya Teleskop Pemburu Alien Mulai Terkuak)

Di kampus itu, mereka diberi latihan tentang keamanan dan kemiliteran untuk menjadi personel pengamanan yang sesungguhnya. Pada April 2014, mereka akhirnya resmi ditetapkan sebagai pasukan pengawal presiden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)