Ledakan Guncang Pabrik Kimia di Italia, Semburkan Asap Beracun

Sabtu, 16 Mei 2020 - 02:21 WIB
loading...
Ledakan Guncang Pabrik Kimia di Italia, Semburkan Asap Beracun
Asap hitam membumbung ke langit dari lokasi ledakan di sebuah pabrik kimia di Venezia, Italia. Foto/990theanswer
A A A
ROMA - Sebuah ledakan terjadi di pabrik kimia yang berada di zona industri Malcontenta, dekat Venezia. Kejadian ini memicu operasi tanggap darurat besar-besaran. Para penduduk di dekat lokasi ledakan diminta untuk tetap berada di rumah dan menutup jendela mereka dengan kain lembab guna mencegah masuknya asap beracun.

Dikutip dari Russia Today, Sabtu (16/5/2020), setidaknya satu pekerja terluka parah setelah sebuah tangki dilaporkan meledak pada Jumat sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

Kolom asap hitam tebal terlihat di seluruh kota dan laguna.

Petugas pemadam kebakaran dan unit respons biohazard dari Venezia dan Treviso saat ini berada di lokasi, dengan beberapa ambulans, helikopter, dan tim penyelamat khusus dikerahkan ke lokasi.

Sebuah pagar pembatas keamanan telah dibuat dan jalan memutar untuk transportasi telah diberlakukan. Orang-orang disarankan untuk menghindari daerah itu dan Wali Kota mendesak warganya untuk menutup jendela mereka dengan kain basah.

Polisi telah mengeluarkan res alert di tempat penampungan, dengan sirene meraung-raung untuk memperingatkan penduduk setempat agar tetap di dalam ruangan.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)