11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato

Sabtu, 18 April 2020 - 11:37 WIB
loading...
11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato
Meski sekarang sudah banyak masyarakat yang bisa menerima tato, namun seni rajah tubuh ini masih sering dipandang negatif. Saat banyak orang masih memperdebatkan tato, sejumlah pemimpin dan politisi dunia ini justru memilikinya. Ilustrasi/SINDOnews/Titus
A A A
MESKI sekarang sudah banyak masyarakat yang bisa menerima tato, namun seni rajah tubuh ini masih sering dipandang negatif. Saat banyak orang masih memperdebatkan tato, sejumlah pemimpin dan politisi dunia ini justru memilikinya. Siapa saja mereka?

1. Justin Trudeau (Perdana Menteri Kanada)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Di negaranya Justin menjabat sebagai Perdana Menteri sekaligus pemimpin tertinggi Partai Liberal serta telah menjadi anggota parlemen sejak 2008. Pada 2012, ia secara blak-blakan menjelaskan asal mula tato di tubuhnya.

“Tato saya adalah planet bumi di dalam burung gagak Haida. Bola dunia ini saya buat ketika saya berumur 23 tahun. Sedangkan tambahan gambar burung gagak torehan Robert Davidson ini saya buat ketika saya berulang tahun ke-40,” terang Trudeau soal tatonya itu.

2. Theodore Roosevelt (Presiden AS ke-26)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Siapa yang tidak mengenal Theodore Roosevelt. Politikus terkenal asal negeri Paman Sam ini pernah menjabat sebagai presidan Amerika Serikat ke-26 dan berasal dari Partai Republik. Pria kelahiran tahun 1858 dan meninggal pada 1919 ini memiliki tato dengan ukuran besar di dadanya.

Meski dia tidak pernah mengumumkan secara terbuka tato tersebut, bukan berarti Roosevelt menyesal memilikinya. Persoalan tato yang tak pernah terungkap karena posisinya memang sulit terlihat.

3. Winston Churchill (Perdana Menteri Inggris)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Mantan perdana menteri Inggris ini memiliki tato bergambar jangkar di tangan kanannya. Ibunda Churchill, Lady Randolph mengatakan, dia juga punya tato bergambar ular di pergelangan kanannya.

Churchill adalah politisi pertama yang mengaku punya tato. Peraih hadiah Nobel itu dikenal dengan karakter yang keras dan berani. Pria bernama lengkap Sir Winston Leonard Spencer Churchill ini adalah pemimpin Inggris sewaktu Perang Dunia II.

4. Raja Frederick IX (Raja Denmark)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Frederick IX merupakan raja Denmark yang memegang tahta kekuasaan dari tahun 1947 hingga 1972. Putra dari pasangan raja Christian X dan permasuri Alexandrine ini lahir di istana Sorgenfri pada 1899. Pewaris tahta keempat dari dinasti House of Gluckburg ini memiliki berberapa gambar tato di dada dan kedua lengannya.

5. Raja Nicholas II (Raja Rusia)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Nicholas II yang di masa mudanya bernama Nikolai Alesandrovich Ronanov merupakan raja terakhir Rusia yang sekaligus menjadi kaisar di Polandia dan Finlandia. Dia duduk di kursi singgasana kerajaan dari tahun 1918 dan diturunkan secara paksa melalui revolusi. Raja ini sangat terkenal karena punya tato dengan gambar ular nada di tangan kirinya.

6. Raja Alexander I (Raja Yugoslavia)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Alexander I yang sangat terkenal dengan nama panggilan Alexander the Unifer merupakan seorang pangeran dari Serbia. Pada tahun 1921 dia diangkat sebagai Raja Yugoslavia dan memegang tampuk kekuasaan hingga tahun 1934. Raja yang meninggal dalam usia muda 46 tahun ini memiliki tato bergambar burung rajawali di dadanya.

7. Raja George V (Raja Inggris)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Raja George V adalah raja Inggris sekaligus menjadi pemimpin di negara koloni India dari tahun 1910 hingga 1936. Putra kedua dari raja Albert Edward ini sejak belia sudah terkenal sebagai sosok yang nakal dan pemberani. Bahkan, ketika usianya masih pra remaja dia berani membuat tato bergambar salib di tangan kirinya.

8. Sarah Palin (Politisi dan mantan kandidat Wapres AS)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato



Kandidat wapres Amerika Serikat ini terkenal dengan sensasi dan keseksiannya. Sejumlah rumor soal tato di tubuhnya kerap bermunculan. Namun belum pernah terkonfirmasi. Ada rumor yang menyebut dia punya tato berbentuk garis bibir dan gambar kecil 'the Big Dipper' di pergelangan kaki.

9. Caroline Kennedy (Politisi dan anak Presiden John F Kennedy)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Politisi perempuan Amerika Serikat ini adalah anak dari mantan presiden John F Kennedy. Dia tertangkap kamera memiliki tato saat berkunjung ke Hong Kong bersama sepupunya, Caroline dan Kara.

Saat melambai ke publik, kamera wartawan menyoroti gambar kupu-kupu kecil di tangannya, dekat sikut. Pada 2008, tato itu sudah dihilangkan.

10. John Fetterman (Wali Kota dan politisi AS)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Wali kota sebuah kota di Pennsylvania Amerika Serikat (AS) ini dinobatkan sebagai wali kota paling keren di negeri Paman Sam. Dia memiliki beberapa tato di tubuhnya. Ada tato angka 15104 di lengan bawahnya. Angka tersebut berarti kode pos kota yang dia pimpin. Selain itu ada juga tato berisi enam tanggal. Tanggal-tanggal itu adalah hari di mana sejumlah orang meninggal dunia dalam kecelakaan mengerikan yang pernah dia lihat.

11. Jesse Louis Jackson Jr (Politisi dan mantan tim sukses Barack Obama)

11 Pemimpin dan Politisi Dunia Bertato




Jesse Louis Jackson Jr menjadi anggota Partai Demokrat Amerika serta pernah terjun sebagai seorang aktivis yang memperjuangkan hak-hak warga sipil. Selain itu, pria kelahiran 11 Maret 1965 ini juga jadi tim sukses Barack Obama yang kemudian berhasil duduk di kursi kepresidenan pada tahun 2008. Di lengan kirinya dia memiliki tato bertuliskan huruf-huruf kanji.

Sumber: www.ranker.com
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)