Biden Dilantik Jadi Presiden AS, Kerusuhan Landa Portland dan Seattle

loading...
Biden Dilantik Jadi Presiden AS, Kerusuhan Landa Portland dan Seattle
Seorang pengunjuk rasa menggunakan payung dan perisai saat petugas penegak hukum federal menggunakan amunisi pengendali massa untuk membubarkan demonstran di Portland, Oregon, 20 Januari 2021. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Kerusuhan melanda Portland dan Seattle hanya beberapa jam setelah pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden . Kantor Partai Demokrat dan kantor imigrasi federal jadi sasaran amukan massa.

Wilayah Pacific Northwest muncul sebagai sarang demonstrasi tahun lalu, tetapi harapan bahwa akhir masa jabatan Donald Trump akan dengan cepat menghentikan kerusuhan yang terkait dengan kelompok-kelompok sayap kiri telah pupus pada hari Rabu (20/1/2021).

Baca juga: China Bikin Joe Biden Murka di Hari Pelantikan

Sekitar 150 orang merusak kantor Partai Demokrat Oregon pada Rabu sore, sebelum kelompok berjumlah hampir sama menyerbu gedung Imigrasi dan Penegakan Bea Cukai federal di Portland larut malam.



“Beberapa dari kerumunan itu memiliki senjata lada, senjata kendali elektronik, kembang api besar, perisai dan batu,” kata juru bicara polisi Portland, Kevin Allen, seperti dikutip AFP, Jumat (22/1/2021).

"Petugas federal meluncurkan amunisi pengendali massa," ujarnya, tanpa menyebutkan jenisnya. Sedikitnya delapan orang ditangkap.

Media afiliasi CBS, KOIN 6 News, melaporkan tembakan seperti gas air mata, serta granat setrum dan amunisi yang tidak terlalu mematikan seperti bola merica.



Baca juga: Putri Soleimani pada Trump yang Lengser: Anda Bunuh Ayah Saya, tapi Hidup Ketakutan
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top